Mengenal SQ Kecerdasan Spiritual Secara Mendalam

GN | Iptek - Pada artikel sebelumnya kita sudah mengenal tentang penjelasan kecerdasan IQ dan EQ, Jika IQ berada dialam sadar dan EQ berada dialam bawah sadar. Lalu bagaimana dengan SQ itu sendiri?

Aplikasi SQ, Sumber Kecerdasn SQ, Cara Pengaplikasian IQ dan EQ, apa itu SQ, SQ beda dengan IQ dan EQ
SQ dibutuhkan untuk mengaplikasi kiecerdasan IQ dan SQ (foto:deborahking.com)



Kecerdasan EQ merupakan temuan terkini secara ilmiah, banyak ahli riset psikologi/saraf telah mengemukakan pendapatnya. Menurut pendapat ahli saraf VS Ramachandran bahwa eksitensi God Spot dalam otak manusia  telah dibangun sebagai pusat spiritual (spritual center) yang terletak dibagian depan otak. 

Baca artikel 99 sifat allah yang terefleksikan pada god spot

Apa Itu SQ?

SQ adalah landasan yang diperlukan untuk mengaplikasikan IQ dan EQ secara efektif. SQ merupakan kecerdasan tertinggi kita.


Kecerdasan spiritual sebagai kecerdasan untuk menghadapi persoalan value yaitu kecerdasan untuk menempatkan perilaku dan hidup kita dalam konteks, kecerdasan untuk menilai bahwa tindakan atau jalan hidup lebih bermakna dibandingkan yang lain.

Baca artikel Perbedaan IQ dan EQ ?

Kesimpulan:

  • SQ adalah kemampuan untuk memberi makna spritual terhadap pemikiran, perilaku dan kegiatan, serta mampu menyinergikan IQ dan EQ secara komprehenshif.God spot sebenarnya dapat dirasakan melalui value lewat suara hati.
  • God spot sebenarnya dapat dirasakan melalui value lewat suara hati.


Take time to THINK. it is the source of power.
Take time to READ. It is foundation of wisdom.
Take time to QUIET. It is the opportunity to seek God.
Take time to DREAM. It is the future made of.
Take time to PRAY. It is the greatest power on earth.
-Author Unknown 



Demikianlah artikel pada kali ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan pada kita semua. Tuli dikomentar untuk diskusi, Terima kasih.

Bagikan:

Post a Comment

0 Comments